19 Mahasiswa Kedokteran Universitas Malikussaleh di Yudisiumkan

Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh menggelar pelantikan dan Pengambilan Sumpah bagi 19 mahasiswa lulusan Profesi Dokter di Gedung ACC Cunda, Uteun Kot, Lhokseumawe, Rabu (25/9/2019).

Para tamu undangan yang berhadir pada acara tersebut yaitu Dekan Kedokteran dr. Rajuddin, Wadir RSU Cut Meutia, Kepala Dinas Kesehatan Pelabuhan, Ketua Prodi Profesi dan Ketua Prodi Kedokteran serta Seluruh Wali Mahasiswa.

Dekan Kedokteran Universitas Malikussaleh, Dr. Rajuddin menyampaikan agar para dokter baru selalu menjunjung tinggi sumpah yang mereka ambil agar mampu berkembang jauh lebih baik.

 “Jalan anda masih panjang, ingat selalu sumpah yang telah kalian ambil. Perhatikan selalu komunikasi terhadap pasien, ingat ada aspek altruisme pada sumpah anda dimana dokter harus selalu mengedepankan kepentingan pasien diatas kepentingan yang lain ,”ujarnya

Dr. Rajudin juga menambahkan setelah diambil sumpah ini, ada satu tahap lagi yang harus diselesaikan yaitu mengikuti Internship yang dibuka oleh Kementerian Kesehatan.

“setelah ini ada satu tahap lagi yang harus diikuti bagi dokter baru yaitu Internship biasanya selama satu tahun untuk menjadi betu-betul dokter,” ungkapnya.