Kegiatan Workshop Interprofesional Education (IPE) Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh

Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengadakan Workshop Interprofesional Education (IPE) bagi dosen Fakultas Kedokteran Unimal. Acara ini bertujuan agar semua dosen FK Unimal memahami dasar-dasar IPE yang nanti akan diimplementasikan pada kurikulum atau pembelajaran di FK Unimal agar mahasiswa FK Unimal yang terdiri dari Prodi Kedokteran, Prodi Profesi Pendidikan Dokter, Prodi Psikologi dan Prodi Keperawatan dikenalkan secara dini tentang profesinya serta dididik untuk mampu bekerja sama dengan semua profesi yang ada di lingkungan kerjanya kelak.

Workshop IPE ini dimuat dalam “In House Training” (IHT) oleh Fakultas Kedokteran UGM dengan narasumber dr Ide Pustaka Setiawan, M.Sc, Sp.OG dan dr Widyanddana, MHPE, Ph.D, Sp.M(K) yang merupakan inisiator dan pengurus program IPE di FKKMK UGM. Acara IHT ini berlangsung secara virtual selama 3 hari  16 Maret-18 Maret 2022. Acara dibuka oleh Bapak Dekan FK Unimal dr. Muhammad Sayuti, Sp.B(K)BD yang berharap sekali muatan IPE ini bisa perlahan-lahan diterapkan di FK Unimal, selanjutnya penyampaian materi oleh kedua narrasumber secara bergantian. Sesi selanjutnya peserta dibagi 2 kelompok untuk mengerjakan tugas penyusunan lesson plan IPE.

Hari kedua juga masih pemaparan materi dan dilanjutkan dengan penugasan berkelompok. Tugas tersebut dipresentasikan dihari ke 3 dan narasumber memberikan masukan-masukan. Workshop ditutup oleh Ketua Jurusan Kedokteran dr.AdiRizka, Sp.B (K) Onk yang sangat berterima kasih kepada narasumber atas ilmu yang dibagikan dan harapan beliauu kerjasama FK Unimal dan FKKMK UGM dapat terus berlanjut.