Ujian Tahap Bersama (UTB) Fakultas Kedokteran Unimal Berlangsung Sukses

Ujian Tahap Bersama (UTB) Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh , Sabtu (29/06/2019) berlangsung sukses. Ujian ini diselenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia yang merupakan program dari Ristekdikti untuk melakukan uji kompentensi tenaga kesehatan.

Pelaksanaan UTB di Unimal diikuti oleh 82 peserta yang merupakan mahasiswa program studi pendidikan dokter. Dalam kegiatan ini peserta di bagi menjadi 2 sesi,  sesi I berlangsung dari Pukul 09.00 sd 11.30 WIB, sesi II dari Pukul 13.00 sd 15.30 WIB.

dr. Mardiati, MKed(Ped)  selaku Penanggung Jawab Ujian yang sekaligus dosen Fakultas Kedokteran Unimal menyebutkan ujian ini untuk menilai kompetensi mahasiswa Fakultas Kedokteran setelah menjalani 4 semester.  Dengan adanya UTB ini, kita bisa melihat bagaimana penguasaan dan pengetahuan ilmu dasar kedoteran bagi mereka yang sedang menempuh pendidikan dokter, ujar Mardiati.

Ujian dilaksanakan menggunakan metodeComputer Based Test (CBT) secara Online dengan soal berbentuk MCQ tipe A.

Menurut Koordinator CBT Center, Muhammad Fikry, pelaksanaan ujian berlangsung dengan lancar, tidak ada permasalahan apapun pada komputer maupun jaringan karena seluruh sarana dan pra sarana telah memenuhi standarisasi yang sudah ditetapkan oleh Ristekdikti.