Dekan Fakultas Kedokteran Pimpin Tim Medis di Pidie Jaya

Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (Unimal) Dr.dr.Rajuddin, Sp.OG.,K.FER memimpin tim medis dari kampus itu untuk membantu korban gempa di Puskesmas Pante Raja, Pidie Jaya.

Tim itu dilengkapi dengan dokter umum, dokter spesialis dan mahasiswa kedokteran. “Kami membantu penanganan medis di Puskesmas Pante Raja,” sebut Dr Rajuddin, Jumat (9/12/2016).

Dia menyebutkan, saat ini seluruh tim medis telah terdistribusi ke semua Puskesmas yang ada di Pidie Jaya untuk membantu perawatan korban gempa. Sebagian besar korban gempa juga dirawat di Rumah Sakit Umum Tgk Chik Ditiro, Pidie Jaya, Rumah Sakit Umum Daerah Pidie, Rumah Sakit Umum dr Fauziah Bireuen dan seluruh Puskesmas di Pidie Jaya.

“Kami terus memberikan pertolongan medis. Relawan dari Unimal juga terus membantu evakuasi pencarian,” terang Dr Rajuddin.

Seperti diberitakan sebelumnya, ratusan warga luka-luka dan puluhan meninggal dunia akibat tertimpa reruntuhan bangunan di Pidie dan Pidie Jaya. Puluhan rumah dan toko rusak parah. Gempa ini juga merusak sebagian bangunan di Kabupaten Bireuen.