Sosialisasi Tata Tertib Kampus Mahasiswa Kedokteran Angkatan 2020

Rabu 3 Maret 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FK Unimal melaksanakan kegiatan Sosialisasi Tata Tertib Kampus Mahasiswa Kedokteran Unimal kepada mahasiswa angkatan 2020 secara langsung dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan. Sosialisasi yang mengangkat tema “Mengukir Prestasi Gemilang dengan Adab dan Ilmu” merupakan bentuk kegiatan silaturahmi dan memperkenalkan kepada mahasiswa baru mengenai tata tertib di dunia kampus Fakultas Kedokteran.

Pada kegiatan ini dr. Muhammad Sayuti, Sp. B-KBD selaku dekan FK Unimal dan dr. Rizka Sofia MKT selaku Kaprodi FK Unimal turut andil dalam memberikan pengarahan kepada mahasiswa baru tersebut.
Kegiatan ini ikut dihadiri pula oleh Ketua Satgas COVID19 Unimal dr. Teuku Ilhami Surya Akbar, M.Biomed.

Dalam pengarahan, Dekan FK UNIMAL dr. Muhammad Sayuti, Sp. B-KBD menyampaikan untuk tetap berperilaku sopan santun dimana pun berada meskipun diluar kampus, “adab maupun etika itu diatas ilmu, dimana pun adek adek berada tetaplah berlaku sopan dan santun kepada siapapun, jagalah almamater dan tetap belajar dengan sungguh sungguh, ingat dan kasihanilah orangtua yang telah berupaya untuk menyekolahkan adek adek” Pungkas beliau dalam sambutannya.

Farid Husaini selaku ketua BEM FK Unimal mengatakan bahwa kegiatan ini bermanfaat untuk mahasiswa baru ketika beradabtasi dalam dunia kampus secara tatap muka ini.

“kami mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat membentuk karakter mahasiswa baru yang beradab maupun berilmu dalam menghadapi dunia kampus dan silaturahmi yang selama ini belum pernah bertemu secara langsung”

Sosialisasi ini dilakukan untuk memperkenalkan dan mengingatkan tata tertib maupun etika yang telah berlaku diruang lingkup FK Unimal sekaligus dapat menjalin silaturahmi kepada mahasiswa baru.