Program Studi Psikologi FK Unimal Mengadakan kegiatan Psikoedukasi dengan Tema Menumbuhkan perilaku siswa melalui metode pembelajaran disiplin positif di TK Tunas Harapan

Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Psikoedukasi dengan “Menumbuhkan perilaku siswa melalui metode pembelajaran disiplin positif” di TK Tunas Harapan, Aceh Utara, Selasa (04/06/2024).

Mahasiswa Psikologi yang melaksanakan kegiatan itu adalah Puteri Sri Rahma Sari (penanggung jawab) yang beranggotakan 12 orang yaitu Khairunnisa, Aliya Mawaddah Permana,Dinda Anggraini,Dewi Melia Ningsih, Shela Andrayani, Amalya Putri Parinduri, Nabila N. Imran Ritonga, Syarifah Sandrina Nazhifa, Hartini, Marlina, Putri Jesukma Daulay.

Kepala TK Tunas Harapan, Herawati SPd menyampaikan rasa bangga dengan kedatangan mahasiswa psikologi di sekolahnya. “Terimakasih banyak atas kedatangannya dan memilih sekolah ini menjadi salah satu perhatian dan pilihan adik adik mahasiswa, dan juga terimakasih kepada ibu dosen yang meluangkan waktu untuk memberikan edukasi,” katanya.

Sementara itu, Yara Andita Anastasya MPsi Psikolog selaku pemateri dan dosen Program Studi Psikologi juga turut mengisi rangkaian acara yang diselenggarakan tersebut. Dalam materinya, ia memaparkan pentingnya disiplin positif. “Ada tiga poin penting dalam disiplin positif yaitu, dapat menumbuhkan kepercayaan diri anak, dapat mendukung kemandirian anak dan rasa bertanggung jawab atas dirinya, dan dapat mendukung lingkungan yang lebih baik dalam keluarga.” tuturnya.

Puteri Sri Rahma Sari menyampaikan, pada kegiatan ini team dari Psikologi membantu guru guru mengidentifikasi kendala dan bertukar cerita tentang pendidikan diusia dini dan melakukan tanya jawab dengan pemateri. “Di akhir sesi acara, diberikan lembar evaluasi terkait kegiatan yang telah dilaksanakan dan juga diberikan beberapa pertanyaan terkait guru pendidikan usia dini,” ujar Puteri.

Bagikan ini :