Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Psikoedukasi dengan tema Perencanaan Karir diSMKN 1 Dewantara

Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengadakan kegiatan Psikoedukasi dengan tema Perencanaan Karir di SMKN 1 Dewantara, Aceh Utara, Kamis (29/05/2024). Acara tersebut dipandu oleh Puteri Sri Rahma Sari, Nurul Aini Batubara, Amanda Salsabila, Feby Zea Amanda, dan Febiola Jasika yang merupakan salah seorang mahasiswa dari Prodi Psikologi.

Guru pendamping, Indri Widiati, menyampaikan rasa bangga dengan kedatangan mahasiswa di sekolahnya. “Semoga lancar acaranya hari ini, ilmu bermanfaatnya dapat diterima dan disampaikan dengan baik terkait karir ini dan saya ucapkan terimakasih kepada adik-adik mahasiswa sudah datang ke sekolah kami,” katanya. Nurul Aini Batubara menyampaikan, dalam kesempatan itu pihaknya memberi materi kepada siswa tentang pentingnya memahami diri dan bimbingan karir. “Ada tiga poin penting dalam memilih karir yaitu analisis diri, wawasan karir, menyusun rencana tindakan karir,” tuturnya.

Lanjutnya, pada kegiatan ini team dari Psikologi membantu siswa mengidentifikasi kelebihan dirinya melalui feedback dari teman-temannya. Team memberikan sebuah roti coklat untuk siswa yang berhasil menjawab. Peserta bermain games dan diminta saling bertukar kelebihan atau hal positif dari temannya. Di akhir sesi acara, dilakukan konseling karir dengan masing masing kelompok terdiri dari 4 orang dan 1 konselor. Konseling karir berjalan lancar dengan diakhirinya sesi 40 menit,” ungkap Nurul.

Bagikan ini :