MoU Fakultas Kedokteran UNIMAL dan RS DATU BERU Takengon

Takengon (27 November 2021), tim FK Unimal dan RSU Cut Meutia melakukan kunjungan ke RS Datu Beru untuk melakukan penandatanganan MoU terkait Kerjasama penempatan dokter muda di beberapa bagian di rumah sakit tersebut. Tim Fakultas Kedokteran Unimal diwakili oleh Dekan (dr. M. Sayuti, Sp.B (K),BD, wakil dekan 3 (dr. Anna Millizia, M.Ked(An), Sp.An, ketua prodi profesi dokter (dr. Wizar Putri Mellaratna, M.Ked(DV), Sp.DV). Sedangkan tim RSU Cut Meutia diwakili oleh wakil direktur (dr. Zulfitri, SKM,MKM), bagian KOMKORDIK RSU Cut Meutia (dr. Harry Laksamana). Tim FK Unimal/ RSU Cut Meutia disambut langsung oleh direktur RS Datu Beru, KOMKORDIK dan diklat.

Dekan FK Unimal menjelaskan bahwa Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah variasi kasus yang diterima oleh mahasiswa FK Unimal mengingat ada beberapa kasus yang tidak diperoleh di RS Pendidikan utama (RSU Cut Meutia) diharapkan dapat diperoleh di RS Datu Beru Takengon. Hal ini diperlukan untuk meningkatkan akreditasi FK Unimal tahu 2023 dan untuk meningkatkan pengetahuan serta keterampilan peserta didik.

Penandatangan MoU

Penandatanganan MoU pun dilaksanakan setelahnya dan pengiriman dokter muda akan dilakukan dalam waktu terdekat. Tim FKUnimal, RSU Cut Meutia dan RS Datu Beru berkomitmen untuk terus menjalin Kerjasama yang baik untuk keperluan ketiga institusi dan untuk memajukan layanan dokter lulusan FK Unimal sehingga diperlukan kontribusi banyak pihak untuk mewujudkan hal tersebut.