Fakultas Kedokteran Unimal Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Rabu, 22 Desember 2021 bertepatan 13 Rabu’ul Awal 1443 H, Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengadakan peringatan hari maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di GOR ACC Fakultas Kedokteran.

Acara peringatan maulid Nabi Muhammad tersebut merupakan acara tahunan yang mentradisi di Lingkungan Universitas Malikussaleh.

Tahun ini sebagaimana keterangan Dekan Fakultas Kedokteran dr. Muhammad Sayuti, Sp. B (K) BD tema yang diangkat adalah “Mari Kita Teladani Budi Pekerti, Akhlaqul Karimah dan Etos Kerja Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wassalam Menuju Ketakwaan kepada Allah SWT”.

Tegasnya sebagaimana disampaikan oleh Baginda Rasulullah bahwa beliau diutus untuk menjadi Uswatun Hasanah bagi manusia. Artinya dalam setiap apa yang kita lakukan di dunia ini harus sejalan dengan prilaku nabi Muhammad.

Ada 3 kegiatan dalam acara tersebut yaitu pertama, dakwah Islamiah dan Salawat kepada Nabi yang dipandu oleh Teungku Junaidi Ilyas, S.Pd.I. Civitas akademika dan tamu undangan yang hadir sangat antusias mengikuti ceramah yang disampaikan Teungku Ilyas karena dipenuhi materi ajaran agama, diselingi berbagai cerita-cerita humor memecah tawa.

Acara kedua adalah santunan kepada anak Yatim. Dalam hal itu setidaknya 20 anak Yatim yang tinggal di sekitar lingkungan Fakultas Kedokteran diundang.

Tentu sebagaimana umum dalam acara Maulid, selalu ada acara tasyakuran makan bersama sebagai wujud rasa syukur atas nikmat Allah.

Suksesnya acara peringatan maulid nabi tersebut sebagaimana diterangkan oleh ketua panitia dr. Yuziani, M.Si adalah berkat uluran tangan dari civitas akademika di lingkungan Fakultas Kedokteran.