Dr. Gamal Albinsaid Akan Mengisi Kuliah Tamu di FK Unimal

Dokter Gamal Albinsaid, tokoh entrepreuner nasional akan mengisi kuliah tamu di Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh pada hari rabu (08/09/2021). Dokter yang sering dipanggil dengan panggilan dokter Gamal ini akan menjelaskan tentang tantangan dunia wirausaha di bidang medis ditengah pandemi. Acara kuliah tamu online ini direncanakan akan dihadiri oleh sekitar tiga ratus civitas akademika dari fakultas kedokteran Universitas Malikussaleh. Peserta kegiatan akan didominasi oleh para dosen dan juga mahasiswa semester akhir.

Dokter Gamal merupakan seorang tokoh muda yang terkenal karena terobosannya membuat klinik kesehatan dengan metode pembayaran menggunakan sampah. Karena inovasinya itu, dia diganjar penghargaan oleh Prince of Wales Young sustainability Entrepreuneur dari kerajaan Inggris dan juga masuk dalam 50 most impactful social Innovator versi global listing.

Kuliah tamu oleh dr. Gamal Albinsaid ini merupakan rangkaian dari kuliah tamu nasional yang digagas oleh Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh. Sebelumnya sudah ada dua kuliah tamu yang juga diisi oleh pemateri nasional seperti Prof. Ali Ghufron Mukti (Dirut BPJS nasional) dan Letjen Nono Sampono (mantan kepala BASARNAS). Rangkaian kuliah tamu ini mengusung tema beragam sesuai dengan rencana strategis FK Unimal.

Kuliah tamu yang dibawakan oleh dokter Gamal rabu nanti akan menjelaskan tentang pentingnya entrepreneurship di dunia medis sekaligus memberikan gambaran alternatif terkait dunia wirausaha selepas menyelesaikan pendidikan dokter. Materi ini juga diharapkan bisa membangkitkan semangat, sikap dan perilaku wirausaha dikalangan mahasiswa kedokteran dan memperluas wawasan mahasiswa fakultas kedokteran agar lebih siap untuk menghadapi dunia kerja.