Divisi Kemuslimahan Medical Students’ Silaturrahim Forum (MUSHAF) FK Unimal Melaksanakan Kajian Akbar Kemuslimahan Mushaf 2024

Islam memberikan pedoman yang jelas tentang bagaimana wanita dapat menjaga kesehatan mereka, baik secara fisik maupun mental. Dalam perspektif Islam, perawatan kesehatan wanita sangat penting karena kesehatan adalah anugerah dari Allah yang harus dijaga dan diperhatikan. Islam mengajarkan untuk menjaga tubuh dan jiwa agar tetap sehat, karena tubuh yang sehat akan membantu seseorang untuk melaksanakan ibadah dengan baik dan menjalani kehidupan dengan penuh produktivitas.

Kali ini Divisi Kemuslimahan MUSHAF Fakultas Kedokteran melaksanakan kajian akbar untuk membantu para muslimah mendapatkan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan. Perawatan kesehatan wanita juga penting dalam Islam karena wanita memiliki peran yang besar dalam keluarga dan masyarakat. Kesehatan wanita yang optimal akan memberikan dampak positif bagi keluarga dan masyarakat di sekitarnya. Oleh karena itu, Islam mendorong wanita untuk menjaga kesehatannya dengan baik, termasuk melalui pola makan yang sehat, olahraga teratur, dan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Dengan demikian, perawatan kesehatan wanita dalam perspektif Islam bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga merupakan bagian integral dari ibadah dan kehidupan yang seimbang.

Acara ini dilakukan pada hari Sabtu, 8 Juni 2024 yang dihadiri oleh para muslimah yang berada di sekitar Kota Lhokseumawe.

Kajian Akbar Kemuslimahan MUSHAF kali ini mengambil tema “Pentingnya Perawatan Kesehatan Wanita dalam Perspektif Islam” yang disampaikan oleh dr. Mardiati, M.Ked (Ped), Sp. A.

Kegiatan Kajian Akbar Kemuslimahan MUSHAF ini dikhususkan kepada para muslimah di sekitar Kota Lhokseumawe dengan harapan dapat membantu para wanita untuk semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan segabai seorang muslimah.

Bagikan ini :