Divisi Kemuslimahan Lembaga Dakwah Fakultas (MUSHAF) FK Unimal Melaksanakan Kajian Kemuslimahan Mushaf Eps.02 dan Kemuslimahan Cinta Qur’an

Sebagai seorang muslimah, Al-Qur’an memiliki peran yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Al-Qur’an bukan hanya sebagai petunjuk dan pedoman dalam menjalani kehidupan, tetapi juga sebagai sumber inspirasi, kekuatan, dan ketenangan. Memperdalam hubungan dengan Allah melalui Al-Qur’an dapat membantu seorang muslimah dalam menjalani kehidupan dengan penuh makna dan keberkahan.

Kali ini Divisi Kemuslimahan Medical Students’ Silaturrahim Forum (Mushaf) Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh kembali melakukan Kajian Kemuslimahan Mushaf eps.02 dan Kemuslimahan Cinta Qur’an dalam rangka memperdalam pengetahuan tentang bacaan dalam Qur’an untuk para muslimah di Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh.

Acara ini diadakan pada hari Kamis, 9 Mei 2024 yang dihadiri oleh para akhwat FK UNIMAL dari berbagai angkatan. Acara Kajian Kemuslimahan Mushaf eps.02 dan Kemuslimahan Cinta Qur’an ini mengambil tema “Tajwid: Kunci untuk Memahami dan Mendalami Makna dalam Al-Qur’an” dan “Membangun Koneksi dengan Allah Melalui Membaca Al-Qur’an dengan Tajwid yang Benar” yang disampaikan oleh Ustadzah Zulfa Maknun.

Kajian Kemuslimahan Mushaf dan Kemuslimahan Cinta Qur’an merupakan program kerja rutin yang diadakan oleh Divisi Kemuslimahan Medical Students’ Silaturrahim Forum (Mushaf) Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh untuk membantu para akhwat di FK Kedokteran Unversitas Malikussaleh yang ingin menambah wawasan mengenai agama Islam. Pada acara ini para akhwat akan diajak untuk mengikuti kajian, melakukan muroja’ah dan mempelajari tajwid bacaan dalam Al-qur’an bersama.

Mempelajari Al-Qur’an adalah upaya yang sangat mulia bagi seorang muslimah, karena Al-Qur’an adalah sumber utama ajaran Islam yang menjadi pedoman hidup bagi umat muslim. Dengan mempelajari Al-Qur’an, seorang muslimah dapat mendapatkan banyak manfaat baik untuk kehidupan dunia maupun akhiratnya.

Bagikan ini :