Dirut BPJS Berikan Kuliah Tamu di FK Unimal

Direktur Utama BPJS Kesehatan,  Prof dr  Ali Ghufron Mukti, PhD, AAK, memberikan kuliah tamu pada acara peringatan Dies Natalis Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK Unimal) ke-13, Kamis (29 Juli 2021).  Kuliah tamu ini mengangkat tema “Sinergi Rumah Sakit Pendidikan dan BPJS di Era Pandemi” yang dilaksanakan secara daring dan luring di Gedung ACC, Uteungkot, Cunda, Lhokseumawe.

Dalam pemaparannya,  Prof Ali Ghufron menegaskan dukungan seluruh stakeholder BPJS untuk menjamin mutu pelayanan fasilitas kesehatan sesuai standar dalam rangka sustainabilitas program Jaminan Kesehatan di Indonesia.

Kegiatan yang dilaksanakan secara luring dan daring sesuai protokol kesehatan ini dipenuhi antusiasme audiens. Hal ini tampak dari membludaknya peserta yang hadir secara daring dan antusiasme audiens dalam memberikan pertanyaan.

Lebih dari 300 peserta hadir dalam acara ini secara dari yang berasal dari civitas akademika dan perwakilan dari para direktur rumah sakit pendidikan di Aceh, Kepala BPJS regional, alumni dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Unimal yang diwakili oleh Wakil Rektor bidang Akademik Julimursyida, PhD mengucapkan rasa terima kasih atas kolaborasi yang dilakukan BPJS kesehatan dengan Universitas Malikussaleh selama ini.  Dia juga berharap BPJS kesehatan bisa bersinergi ke depan terkait pembangunan Rumah Sakit Perguruan Tinggi Negeri  (RSPTN) yang akan mengambil lokasi di Kampus Reuleut, Aceh Utara.

Dekan FK Unimal dr. Muhammad Sayuti, Sp.B,(K) BD dalam sambutannya juga mengatakan FK Unimal terus berbenah untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul di bidang kesehatan.  Hal ini tampak dari rencana pembangunan RSPTN dan peletakan batu pertama pembangunan gedung dekanat dan gedung kuliah FK Unimal di kampus utama Reulet. “Harapan kami di usia Fakultas Kedokteran yang ke-13 ini, kami bisa berlari lebih kencang untuk membawa perubahan di kampus tercinta Universitas Malikussaleh, khususnya Fakultas Kedokteran,” ungkapnya.