BESTARI : TALKSHOW “Mitos atau Fakta Vape Lebih Aman Dibanding Rokok” MUSHAF FK Unimal

BESTARI merupakan tajuk dari proker divisi Akpro MUSHAF FK Unimal yang kali ini disajikan dalam dua rangkaian kegiatan. Rangkaian pertama dari BESTARI, yaitu talkshow telah dilaksanakan pada Minggu, 26 Mei 2024 di Mushala As-Shaf FK Unimal, Kota Lhokseumawe. Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua MUSHAF, Saudara Anugrah A Warid Rambe yang juga didampingi oleh Wakil Ketua MUSHAF, Saudara Dzaki Mutaqqin, serta pengurus MUSHAF FK Unimal, mahasiswa dan mahasiswi FK Unimal serta saudara dan saudari dari LDF IAIN Lhokseumawe.

Talkshow kali ini mengangkat isu mengenai maraknya penggunaan vape baik itu dari kalangan remaja maupun dewasa. Dimana untuk judul talkshow sendiri, yaitu “Mitos atau Fakta Vape Lebih Aman Dibanding Rokok”. Pada acara talkshow ini turut menghadirkan narasumber, yaitu Mazaya Putri Amriviana, S.Ked. beliau merupakan mahasiswa berprestasi FK Unimal yang sedang menjalani masa sebagai dokter muda di RSU Cut Mutia. Kegiatan ini diadakan bertujuan untuk berbagi pengetahun, memperluas wawasan serta memvalidasi mengenai informasi yang masih rancu mengenai vape, rokok, dan sistem pernapasan.

Kegiatan ini memiliki rangkaian acara inti, terdiri dari penyampaian materi oleh narasumber lalu dilanjutkan dengan sesi QnA sebagai bentuk diskusi antara audience dengan narasumber mengenai topik yang sedang dibahas, serta sesi know n solve dimana pada sesi ini audience diberikan kesempatan untuk memberikan pemaparan singkat serta solusi mengenai isu yang dibahas dalam bentuk peta konsep. Ketua pelaksana dari kegiatan ini, yaitu Saudara T. Rijalul Hadi berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak seluas-luasnya terkait topik yang dibahas pada talkshow kali ini.

Talkshow yang diadakan kali ini telah mendapatkan sambutan baik. Dimana tujuan dari diadakan talkshow, diharapkan dapat menjadi fasilitator bagi audience untuk mendapatkan pengetahuan serta wawasan sehingga kita dapat mengambil peran dalam perubahan terkait isu vape, rokok, dan sistem pernapasan.

Bagikan ini :