Prodi Psikologi Gelar Psychofest Selama 4 Hari

Program Studi Psikologi Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh gelar acara Psychofest 2019 di Aula Cut Meutia, Kampus Bukit Indah, Lhokseumawe (02/10/2019). Acara itu digelar selama 4 hari yang dimulai tanggal 2-6 Oktober 2019.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr.Baidhawi , acara Psychofest tersebut dihiasi oleh Talkshow, Stand Psikologi, Perlombaan dan Bazar di lapangan ISOL Bukit Indah.

Ketua panitia Indah Elvariani mengatakan kegiatan ini diselenggarakan berutujuan untuk memperkenalkan psikologi tersebut di Unimal.

“Kegiatan ini sempat vacuum beberapa tahun, namun di tahun ini kami bangkitkan lagi kegiatan ini agar mahasiswa bisa berkreatifitas dan mengenalkan Psikologi di ranah Universitas,’. katanya.

Menurut Indah, selain itu Jurursan Psikologi Universitas Malikussaleh juga mengundang salah satu pemateri Lutfi Aulia salah seorang Content Creator/Youtuber asal Jakarta.

“kami juga mengundang salah seorang youtuber terkenal yaitu Lutfi Aulia dalam kegiatan Workshop tersebut, ini membangkit semangat kawan-kawan mahasiswa agar termotivasi untuk berkarya,” tuturnya..

Sementara Liza selaku dosen Psikologi menyebutkan kegitan ini juga untuk mengenalkan psikologi lebih baik lagi ke khalayak umum, sehingga psikologi dikenal lebih luas.

“Selama ini banyak orang salah persepsi tentang psikologi menganggap Psikologi itu tidak ada kontribusi padahal psikologi ini memberikan kontribusi banyak hal, Pyschofest ini adalah salah satu langkah untuk mengenalkan ke khalayak umum,”sebutnya

Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr.Baidhawi ketika membuka acara tersebut berharap acara yang diselanggarakan selama 4 hari ini bisa berjalan dengan sukses.

“Kita harap acara ini sukses dan bermanfaat untuk khalayak umum,”terangnya.