Prodi Psikologi Gelar Aneka Kegiatan

Program Studi Psikologi, Universitas Malikussaleh, Aceh Utara menggelar aneka kegiatan di Lapangan Hiraq, Lhokseumawe, Rabu (10/10/2018). Kegiatan itu dalam rangka memperingati hari kesehatan mental dunia.

Aneka kegiatan itu berupa lomba mewarnai untuk tingkat Taman Kanak-kanak di Lhokseumawe, lomba cipta puisi dan esei, layanan konseling gratis, psikoterapi, psiko tes, dan psiko edukasi. Tersedia pula klinik kesehatan, galeri foto, dan stand peduli Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Berikutnya digelar talk show tentang kesehatan mental. Ketua Jurusan Psikologi Unimal, Safwan, didampingi Sekretaris Jurusan Psikologi, Unimal, Ella Suzanna, menyebutkan kegiatan itu sebagai bentuk pengabdian sivitas akademika jurusan itu untuk masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Dia menyatakan kegiatan tersebut akan dijadikan agenda tahunan di jurusan tersebut. “Masyarakat kita masih tabu bicara soal kesehatan mental. Untuk itu diperlukan sosialisasi pengetahuan tentang kesehatan mental pada masyarakat. Sehingga, cepat bisa ditangani oleh tim psiater,”pungkas Ella.