Pelaksanaan Yudisium Angkatan XIX dan Ambil Sumpah Dokter Angkatan XVI

Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh mengambil sumpah dokter (dr) dan melaksanakan yudisium Sarjana Kedokteran (S.Ked) di Gedung ACC Unimal Lhokseumawe. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Rabu (24/7/2019).

Pada kegiatan ini dilakukan yudisium untuk 35 orang Sarjana kedokteran dan pengambilan sumpah 3 orang dokter. Kegiatan ini turut dihadiri Dirut Rumah Sakit Cut Meutia drg.Nurhaida. MPH, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Utara dan kota Lhokseumawe, Ketua Komite Koordinasi Pendidikan, Ketua Ikatan Dokter Indonesia Aceh Utara dan Lhokseumawe, Kepala Bank BNI Syariah Cabang Lhokseumawe, Seluruh dosen Preklinik dan Klinik Fakultas Kedokteran Unimal serta wali mahasiswa.

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan pengumuman SK Kelulusan dokter muda dan profesi dokter. Selanjutnya 35 orang dokter muda dan 3 orang profesi dokter membacakan sumpah yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Kedokteran Dr.dr.Rajuddin, Sp.OG., K.FER. Setelah pembacaan dan penandatangan sumpah, Dekan menyerahkan piagam bagi lulusan terbaik yaitu Vadhilla Safitri dan Zahra Firdausi Rahman.

Dalam sambutannya Dr.dr.Rajuddin, Sp.OG., K.FER mengucapkan selamat kepada para lulusan Sarjana kedokteran dan juga profesi dokter. “Hari ini saudara dilantik, diambil sumpah untuk menjadi sarjana dan dokter yang profesional, mudah-mudahan tidak berhenti sampai disini” ujar dr Rajuddin.

Dekan juga berharap agar para peserta yudisium dapat menjaga nama baik almamater kampus. “Mudah-mudahan apa yang kita lakukan dapat berguna bagi Nusa, Bangsa, Agama dan Masyarakat serta selalu menjunjung tinggi kehormatan almamater,” tutup Dekan.