Mahasiswa Unimal Digratiskan Kuota Internet 2 Bulan

Sebanyak 18 ribu orang Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Malikussaleh (Unimal) Kabupaten Aceh Utara, dilaporkan akan mendapat bantuan gratis kuota internet.

Bantuan Kuota Internet itu sebagai subsidi Pemerintah melalui PT Telkomsel guna mensukseskan kegiatan perkuliahan Daring, selama pandemi wabah virus corona.

Bahkan pihak Rektorat Unimal sejak Senin (20/04/2020) telah menyampaikan kepada seluruh mahasiswa dan mahasiswi aktif semester genap 2019/2020 termasuk 900 orang program Pasca Sarjana untuk mengirimkan Nama, Nomor Induk Mahasiswa (NIM), Program Studi (Prodi), Nomor Telkomsel ke prodi masing-masing paling lambat hari Jum’at, 24 April 2020 Pukul 17.00 Wib.

Pembantu Rektor (Purek) 3, Bidang Kemahasiswaan Unimal, Baidawi, menyampaikan, bantuan subsidi Kuota Internet ini akan diterima oleh Mahasiswa dan Mahasiswi minimal untuk 2 bulan pemakaian.

“Cuma berapa besaran Kuota Internet masing – masing ini masih belum diputuskan karena masih dalam pembahasan dengan pihak Kemendikbud Dikti”, ujar Baidawi ketika di konfirmasi RRI.

Sebelumnya pihak Unimal juga telah menerima Surat Edaran (SE) dari Direktorat Jenderal (Dirjen) Pendidikan Tinggi (Dikti) terkait dengan adanya semacam subsidi kepada Mahasiswa dan Mahasiswi dalam proses perkuliahan Daring atau Online jarak jauh.