Ini Lokasi Ujian SBMPTN Universitas Malikussaleh

LHOKSEUMAWE – Panitia pelaksana ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Universitas Malikussaleh (Unimal) menetapkan di sejumlah lokasi terpisah di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Pelaksanaan ujian akan berlangsung 31 Mei 2016. Rektor Unimal Prof Apridar, Minggu (22/6/2016) menyebutkan lokasi ujian untuk pilihan sainteks berada di Kampus Utama Unimal di Reuleut yang terdiri dari Gedung Fakultas Pertanian A dan B, Gedung Fakulyas IKIP, Gedung Prodi Psikologi, Gedung Teknik Sipil, dan Gedung Fakultas Teknik. Sedangkan untuk lokasi ujian kelompok sosial dan humaniora (Soshum) lokasi ujian berada di Kampus Unimal Bukit Indah yang terdiri dari Gedung Teknik Arsitektur, Gedung Teknik Mesin, Gedung Teknik Informatika, Gedung Teknik Industri, Gedung Teknik Kimia, Gedung Teknik Elektro, Ruang Kuliah Umum Fakultas Ekonomi, Gedung SMPN 8 Lhokseumawe, dan Ruang Kuliah Fakultas ISIP.

Ditambahkan, untuk calon mahasiswa yang memilih jenis campuran lokasinya di Kampus Bukit Indah yang terdiri dari Ruang Kuliah Fakultas Hukum, Ruang Kuliah Fakultas Ekonomi, Ruang Kuliah Fakultas ISIP, dan Gedung SMPN 8 Lhokseumawe. “Bagi anak-anak saya yang akan mengikuti tes, disarankan agar melihat lokasi ujian masing-masing yang tercantum di kartu peserta SBMPTN 2016, satu hari sebelum pelaksanaan ujian. Hal ini agar tidak menimbulkan kesalahan dalam melihat lokasi dan ruang ujian, sehingga tidak datang terlambat dalam mengikuti ujian tersebut,” ujar Prof Apridar. Disarankan sambung Prof Apridar, agar peserta ujian membawa bekal makanan dan minuman sendiri, karena pelaksanaan ujian akan berlangsung sehari penuh. “Jangan lupa membawa kartu peserta dan alat-alat tulis pensil 2B serta karet penghapus secukupnya,”terangnya.

Ditambahkan, jurusan yang paling diminati yaitu jurusan Kedokteran, Teknik Informatika, Agribisnis, Teknik Sipil dan Teknik Industri, Manajemen, Ilmu Administrasi Negara, Akuntansi, Ilmu Hukum, dan Ilmu Komunikasi. “Saya berharap anak-anak saya menyiapkan diri, belajar lagi, dan berdoa agar lulus ujian nasional tersebut,”pungkasnya