Dosen dan Mahasiswa FK Universitas Malikussaleh Lakukan Aksi Respons Kabut Asap

Merespons bencana asap yang juga telah melanda Kota Lhokseumawe sejak Senin, dosen dan organisasi kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (FK Unimal) melakukan aksi kemanusiaan pada Selasa (24/9).

Sejak pukul 16.00 wib, dosen dan mahasiswa FK Unimal yang ada di dalam Tim Bantuan Medis (TBM) melaksanakan kegiatan bakti dengan tema “FK Unimal Peduli Dampak Kabut Asap”.

Peserta kegiatan ini berjumlah 50 orang dengan jumlah dosen yang mengikuti 20 orang dan mahasiswa 30 orang. Mereka mengagendakan pembagian masker dan pemberian lembar edukasi yang berisi bagaimana cara menghindari dampak kabut asap bagi kesehatan. Kegiatan berlokasi di dua tempat yaitu di lampu merah di depan Islamic Center Lhoksumawe dan di perempatan Mesjid Baiturrahman. Kegiatan berlangsung selama satu jam dengan jumlah masker dan brosur edukasi berjumlah 1500 lembar.

Kegiatan ini sendiri disambut positif oleh masyarakat dan ke depannya akan terus dilanjutkan dengan melibatkan lebih banyak pihak, ungkap dosen FK, dr Yuziani.

Kegiatan ini didukung oleh Dekan Fakultas Kedokteran, Dr Rajuddin SpOG dengan membentuk tim kepanitiaan dengan cepat. “Alhamdulillah kegiatan dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua”, ungkap Yuziani (tkf).