728 x 90

Dokter Cilik CIMSA FK Unimal Kunjungi SDN 4 Muara Dua

Dokter Cilik CIMSA FK Unimal Kunjungi SDN 4 Muara Dua
Dokter Cilik CIMSA FK Unimal Kunjungi SDN 4 Muara Dua

LHOKSEUMAWE - Center for Indonesian Medical Student’s Activities (CIMSA) Fakultas Kedokteran Universitas Malikussaleh (UNIMAL) melakukan kunjungan ke SD Negeri 4 Muara 2, Lhokseumawe. Kunjungan CIMSA kali ini menurut Ketua Kegiatan DORC3 Fitri Ariska seperti release yang diterima GoAceh.co, bertujuan untuk melaksanakan kegiatan positif guna berkontribusi meningkatkan kesehatan masyarakat. SCOPH (Standing Committee on Public Health) dan SCOME (Standing Committee on Medical Education) dua dari empat SCO yang ada di CIMSA FK UNIMAL melakukan kolaborasi dalam menjalankan kegiatan yang berkonsepkan Sustainable Project yaitu DORC3 (Dokter Cilik Cerdas Ceria) yang dilaksanakan SDN 4 Muara 2, Lhokseumawe.

Pukul 09.00 pagi, sebanyak 24 siswa-siswi kelas 4 SDN 4 Muara 2 Lhokseumawe sangat antusias dan terlihat ceria mengikuti acara. Kali ini tema yang diangkat adalah Menjaga Kebersihan Diri dan Lingkungan. "Dengan adanya pengetahuan dan edukasi yang diberikan, maka siswa-siswi akan lebih mengerti dan sadar tentang pentingnya menerapkan kebersihan untuk diri sendiri serta lingkungan yang dimulai sejak dini," ungkap Ketua kegiatan DORC3 Fitri Ariska. Mahasiswi semester II FK Unimal ini berharap pada adik-adik yang telah diedukasi dapat menularkan atau mengadakan penyuluhan kepada teman-temannya tentang pentingnya menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Selanjutnya, materi diberikan oleh Damar yang merupakan anggota dari SCOME CIMSA FK UNIMAL. Ia menyatakan dokter kecil merupakan program penggerak hidup bersih dan sehat yang melibatkan peran serta masyarakat secara aktif, terutama di lingkungan sekolah melalui pendekatan kelompok teman sebaya. "Dengan adanya project seperti ini, diharapkan mampu meningkatkan kesehatan nasional dan memberdayakan mahasiswa kedokteran secara berkelanjutan," paparnya.

Selain materi juga diadakan diskusi dan tanya jawab, serta games yang menarik yang diikuti oleh adik-adik kelas 4 SDN 4 Muara 2 Lhokseumawe sebagai penutup.

@GOACEH.CO

Redaksi FK
Redaksi FK
EDITOR
-->
?>